4 Fairy Tales Terkenal Ini Cocok Bagi Anak-Anak Untuk Belajar Bahasa Inggris

CategoriesLifestyle

Diketahui sebagai bahasa yang berpengaruh secara global terutama di era sekarang ini, belajar bahasa Inggris sejak kecil sangatlah penting. Di usia dini, anak-anak lebih mudah menyerap saat belajar bahasa baru, dan menguasai bahasa Inggris akan menjadi bekal mereka di masa depan. Selain diajarkan di sekolah, mengajarkan anak di rumah juga diperlukan lho untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka.

Banyak media yang bisa digunakan anak untuk belajar bahasa Inggris, seperti lagu, games, film, acara TV, maupun buku. Nah, salah satu cara asyik dan bermanfaat yang bisa dicoba adalah membaca cerita atau dongeng fairy tales. Cara yang satu ini pasti membuat anak tertarik dan penasaran dengan jalan ceritanya karena penuh imajinasi. Berikut adalah rekomendasi beberapa cerita fairy tales terbaik untuk anak-anak.

Hansel dan Gretel

Dongeng karya Grimm Bersaudara ini menceritakan kedua kakak beradik bernama Hansel dan Gretel yang dibuang ke hutan oleh orang tua mereka yang miskin dan terkena bencana kelaparan. Mereka pun berusaha lari dari jebakan nenek sihir jahat yang memiliki rumah terbuat dari kue, permen, dan lainnya.

Rapunzel

Rapunzel juga merupakan salah satu cerita karya Grimm Bersaudara yang terkenal. Rapunzel memiliki rambut yang dibiarkan tumbuh panjang sekali hingga si penyihir yang menculik dan mengurungnya di sebuah menara bisa naik memanjat rambutnya. Sampai suatu hari ada pangeran yang jatuh cinta dengan Rapunzel dan mereka mencari cara untuk hidup bahagia jauh dari sang penyihir.

The Snow Queen

Kalau cerita yang satu ini ditulis oleh Hans Christian Andersen, mengisahkan persahabatan antara Kay dan Gerda yang diuji oleh seorang Ratu Salju yang jahat. Si Ratu Salju memiliki cermin ajaib yang pecah berkeping-keping, dan salah satu kepingannya masuk ke mata Kay. Mulai berubah dingin seperti Ratu Salju, Gerda harus berjuang menyelamatkan sahabatnya.

Little Red Riding Hood

Karya Charles Perrault ini bercerita tentang seorang gadis kecil yang selalu mengenakan jubah merah, sehingga selalu dipanggil Si Gadis Berjubah Merah. Suatu hari ibunya meminta ia membawakan makanan untuk neneknya yang sedang sakit dan rumahnya berada di tengah hutan. Rupanya dalam perjalanan ia dan sang nenek sudah diincar oleh seekor serigala. Apakah mereka akan selamat?

Setelah membaca sinopsis singkatnya, cerita-cerita tersebut bisa dijadikan referensi belajar bahasa Inggris untuk anak. Selain penasaran dengan akhir ceritanya, pasti mereka lebih tertantang untuk menguasai bahasa Inggris sehingga bisa membaca cerita fairy tales lain versi aslinya. Nah, bisa juga lho belajar bahasa Inggris secara fleksibel dan efisien lewat aplikasi Cakap. Kamu bisa belajar bahasa inggris online dimana dan kapan saja.

About the author