Rute Ke Curug Cilember Yang Bisa Ditempuh

Wisata Alam Lengkap di Kawasan Curug Cilember

Rute Ke Curug Cilember Yang Bisa Ditempuh – Bogor memang menjadi surganya wisata air terjun. Lokasinya yang berada di kaki gunung membuat banyak air terjun tersedia di sekitarnya. Salah satu yang paling terkenal adalah Curug Cilember. Wisata Curug Cilember merupakan salah satu favorit masyarakat Bogor dan sekitarnya. Berbeda dengan air terjun kebanyakan, Curug Cilember terdiri atas tujuh tingkatan air terjun yang semuanya menantang untuk disambangi. Untuk menuju kawasan wisata ini, kita bisa melalui beberapa rute perjalanan.

Rute perjalanannya dibagi menjadi tiga jenis. Rute yang pertama menggunakan kendaraan pribadi. Kita bisa melewati jalur tol dari arah Jakarta. Anda juga bisa menggunakan transportasi umum seperti bis dan kereta api. Aksesnya cukup mudah namun memerlukan perjuangan yang sedikit melelahkan karena curug berada di lokasi yang cukup terpencil. Berikut ini ulasan selengkapnya untuk rute perjalanan menuju Curug Cilember.

Rute Menuju Curug Cilember

1. Rute puncak

Dengan kendaraan pribadi anda bisa menempuh jalur yang mengarah ke Puncak. Perjalanan ditempuh dari Tol Jagorawi atau melalui Jalur Tajur dan Ciawi jika anda menggunakan kendaraan roda dua. Setelah bertemu dengan Simpang Gadog maka arahkan kendaraan menuju kawasan Puncak. Sesampainya di kawasan Mega Mendung maka tidak jauh ada belokan ke arah kiri masuk ke Desa Cilember. Dan dari ujung jalan tersebut air terjun cantik ini bisa ditempuh 4 km lagi.

1. Dari Stasiun Bogor

Jika anda menggunakan kereta, anda bisa turun di Stasiun Bogor. Kemudian naik angkutan kota no.02 warna merah menuju kawasan Sukasari. Setelah itu berhenti di Pasar Gembrong dan naik angkutan jurusan Cisarua. Dari angkutan tersebut anda akan diantar langsung sampai mulut jalan Curug Cilember. Setelah di ujung jalan Curug Cilember, perjalanan disambung dengan ojek.

1. Dari Terminal Baranangsiang

Dengan mode transportasi bus anda bisa turun di Terminal Baranangsiang. Di seberang terminal terdapat angkutan L-300 jurusan Sukabumi dan Cianjur. Naik angkutan yang rutenya ke arah Cianjur. Setelah itu turun di Unilever Learning Center dan lanjutkan perjalanan dengan ojek menuju lokasi curug. Anda juga bisa menggunakan angkutan nomor 01 dan turun di kawasan Ciawi. Lanjutkan perjalanan dengan angkutan ke arah Cisarua.

1. Pemandangan dan fasilitas Curug Cilember

Wana Wisata Curug Cilember menyediakan sejumlah fasilitas bagi para pengunjung. Mulai dari musholla, toilet umum, kios makanan, bangku untuk melepas penat, hingga jalan setapak yang sudah layak dipijaki. Pemandangannya yang memukau semakin optimal dengan rangkaian fasilitas yang dihadirkan curug menawan ini. selain memiliki air terjun sebanyak tujuh tingkatan, anda juga bisa mendapati taman konservasi kupu-kupu, bumi perkemahan yang semuanya dibalut dengan panorama alam indah khas pegunungan Bogor.

Nah itu dia rangkaian rute perjalanan yang bisa anda tempuh menuju Curug Cilember. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.